Cara Mencegah Rambut Rontok

red foc 08 Jun 2018 - 13:50 0 Komentar
• Rapikan bagian yang rusak dan sering patah , karena mereka menghalangi proses pertumbuhan rambut dan membuat ujung helai rambut Anda lemah. obat botak ampuh

• Jaga kebersihan rambut . Pastikan bahwa kulit kepala dan rambut Anda selalu bersih. Ini akan membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat. Kotoran menyumbat folikel rambut, yang membuatnya lebih sulit bagi rambut untuk tumbuh. Namun, jangan sampo setiap hari, karena rambut pria mudah rusak, dan keramas yang berlebihan dapat membuat rambut menjadi kering dan menyebabkan kerontokan. Shampoo dua kali seminggu sambil membersihkan rambut dengan kondisioner setiap hari. 

• Bilas rambut dengan air hangat. Jangan gunakan air yang sangat panas atau dingin untuk mencuci rambut. Itu membuat mereka rapuh. 

•Kondisi rambut setiap hari. Pastikan bahwa Anda menggunakan kondisioner setiap saat setelah keramas pada rambut Anda. Kondisioner membantu melembutkan dan mencegah rambut kusut. 

• Kondisi dalam setiap minggu alternatif. Gunakan deep conditioner yang mengandung protein setidaknya dua kali sebulan untuk menguatkan rambut. Perawatan minyak panas dengan minyak zaitun untuk melembabkan folikel rambut juga sangat efektif untuk menghentikan rambut rontok . 

• Jadilah lembut dengan rambut basah. Jangan sisir, tarik, tarik, putar, atau kasar dengan rambut Anda dengan cara apa pun segera setelah mencuci rambut. Akar rambut lemah dan rentan pecah saat basah. 

• Katakan tidak pada perawatan kimia pada rambut.Perawatan kimia seperti relaxer membuat rambut keriting terlihat lebih panjang, meskipun secara drastis memperlambat pertumbuhan rambut pria. 

• Hindari penggunaan produk penata rambut panas. Penggunaan besi panas, blow-dryer, dan peralatan lain yang menghasilkan panas merusak rambut. Pastikan bahwa blow dryer Anda diatur pada pengaturan suhu rendah. 

• Lindungi rambut dari kerusakan akibat panas dengan menerapkan lotion protein sebelum Anda menggunakan pengering rambut. 

• Lumasi rambut Anda.Menggunakan pelembab sangat mengurangi kemungkinan ujung bercabang dan meningkatkan pertumbuhan rambut dengan mengurangi kerusakan. Namun, untuk menghindari rambut yang terlalu berminyak, gunakan hanya sedikit pelembab atau coba melumasi rambut Anda beberapa jam sebelum mencuci rambut. Rambut yang dilembabkan akan menarik debu jika Anda pergi keluar. 

• Pijat kulit kepala Anda setiap hari. Memijat membantu mengalirkan darah dan membawa nutrisi ke kulit kepala. Letakkan kedua tangan di atas kepala dan gerakkan jari-jari Anda dengan lambat, gerakan melingkar. Memijat akan membuat kulit kepala Anda hangat dan kencang - ini adalah indikator bahwa darah mengalir ke kulit kepala yang akan membantu pertumbuhan rambut. 

• Sertakan protein dalam diet Anda.Protein menguatkan rambut dan mengontrol rambut rontok. Makan diet protein tinggi yang diisi dengan daging, ikan, telur, alpukat, kacang, dan kacang-kacangan, atau tambahkan suplemen protein untuk minuman Anda. 

• Tingkatkan asupan asam folat Anda. Asam folat sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Sertakan makanan dengan asam folat tinggi dalam diet Anda. Tambahkan kacang kedelai, sayuran hijau, dan wortel ke menu harian Anda. 

Komentar

0 Tanggapan dari "Cara Mencegah Rambut Rontok"

Komentar terbaru ditutup

aplikasi youtube downloader